SEKILAS INFO
  • 7 bulan yang lalu - Ujian Akhir Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 8 Februari 2022. Kepada Seluruh Mahasiswa Untuk Mencetak Kartu Ujian Secara Mandiri Pada Aplikasi Siakad. Bagi Mahasiswa Yang Tidak Memiliki Kartu Ujian, Tidak Dapat Mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022.
  • 1 tahun yang lalu - Perpanjangan Daftar Ulang s/d 28 Februari 2021
WAKTU :
Diterbitkan :
Kategori : Kemahasiswaan
Komentar : 0 komentar

Lembaga Dakwah Kampus(LDK) Akhlakul Karimah(AK) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas(IAIS) ikuti Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah(FSLDKD) Kalimantan Barat ke-X di Politeknik Negeri Pontianak(POLNEP). Kamis-Minggu (2-5/12/2021).

FSLDKD ke-X yang diselenggarakan di POLNEP bertajuk “Realisasi pemuda membangun peradaban bangsa”, kegiatan tersebut dihadiri oleh 14 perwakilan masing-masing LDK yang ada di Kalimantan Barat.

LDK AK IAIS Sambas mengirim 6 delegasi yaitu Nurkarima, Susi Susanti, Muslimin, Feriyadi, Andre, dan Riskiyansyah. Delegasi yang dikirim tersebut merupakan pengurus harian dari LDK AK.

Adapun agenda dalam FSLDKD ke-X diantaranya adalah malam penyambutan yang digelar dengan tiap-tiap LDK menampilkan kesenian di depan peserta lain, pembukaan yang dihadiri oleh Dr. Syarif Kamaruzzaman, M.Si., selaku kepala perindustrian perdagangan energi dan SDM Prov. Kalbar, PUDIR III POLNEP Dede Irwan, ST., MT, dan Ketua Puskomnas terpilih yaitu Rapanca Indra Mukti, S.E., dilanjutkan dengan seminar kebangsaan dan talkshow, dan yang menjadi agenda penting yaitu sidang dan training for trainer.

Nurkarima yang merupakan delegasi sekakigus Kepala Bidang Kaderisasi, mengatakan bahwa banyak pengalaman bermanfaat yang didapat selama mengikuti FSLDKD Ke-X di Polnep.

“Kesan yang saya dapatkan dalam mengikuti acara FSLDKD X saya mendapatkan banyak sekali pelajaran dan pengalaman. Bagaimana cara bermusyawah dalam memilih seorang pemimpin, dan materi yang di hadirkan pun sangat luarbiasa, salah satunya yaitu di dalam dialog interaktif, dan mempunyai banyak teman baru dari berbagai daerah di Kalimantan Barat” Ungkapnya.

Tingkatan LDK dibagi menjadi tiga kategori yaitu mula, madya, dan mandiri. LDK AK IAIS termasuk kategori yang masih madya. Dalam forum sidang, terdapat sidang komisi pada pleno 3 yang membahas laporan kerja Pusat Komunikasi Daerah(PUSKOMDA) KALBAR yang terdiri dari Forum Ketua, Komisi A, Komisi B, Komisi C, dan Komisi D.

Feriyadi yang juga merupakan delegasi dari LDK AK, berharap AK dapat menjadi LDK yang mandiri dan bisa bercermin dari LDK lain yang sudah mandiri.

“Harapan saya untuk LDK AK harus lebih bercermin kepada LDK-LDK lain yang lebih maju. Dan profesional dalam mengemban amanah dan tanggung jawab, baik sebagai kader LDK maupun Pengurus LDK. Selanjutnya bisa memperbaiki kinerja LDK untuk kedepannya.” Ujarnya.

Dihari terakhir, peserta diajak berkeliling di Sungai Kapuas menggunakan kapal Galaherang dan singgah di Masjid Jami’ Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak. (Rin)

SebelumnyaGiat Vaksinasi Covid-19 di Kampus IAIS Sambas SesudahnyaUpaya IAIS Sambas Mendukung PEMDA Sambas Untuk Meningkatkan IPM Kab. Sambas
Rapat Senat, Pemilihan Calon Rektor Rapat Senat, Pemilihan Calon Rektor
IAIS Sambas – Masa jabatan Rektor Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas Periode 2018-2022 akan segera berakhir. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan STATUTA Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin...
Hasil Seleksi PMB Gelombang 1 Th 2022/2023
Berikut ini disampaikan Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang 1 Insitut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas Tahun Akademik 2022/2023. Bagi calon mahasiswa yang namanya tertera pada Surat Keputusan Rektor...
"Pojok Statistik" untuk meningkatkan Literasi Statistik “Pojok Statistik” untuk meningkatkan Literasi Statistik
Pada Rabu, 29 Juni 2022 Rektor IAIS Sambas Dr. H. Jamiat Akadol, MSI, MH menerima kunjungan rombongan Badan Pusat Statistik (BPS) Kab Sambas di ruang Rektor IAIS Sambas. Tujuan kedatangan...
Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat
IAIS Sambas – Rektor IAIS Sambas pada hari Selasa, 28/06/2022 menghadiri workshop Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan di Kabupaten Sambas yang diadakan di Aula Bupati Kab. Sambas. Hadir pada...
Hasil Seleksi PMB Jalur PMDK 2022
Berikut disampaikan hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIS Sambas Jalur PMDK Tahun 2022.
IAIS Sambas "Teken" Kerjasama dengan STAI Ma'arif Sintang IAIS Sambas “Teken” Kerjasama dengan STAI Ma’arif Sintang
IAIS Sambas – Pada hari Selasa (07/06) Rektor IAIS Sambas Dr. H. Jamiat Akadaol, MSI, MH mendapat kunjungan dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sintang. Dalam kunjungan ini STAI...


TINGGALKAN KOMENTAR