SEKILAS INFO
  • 7 bulan yang lalu - Perpanjangan Daftar Ulang s/d 28 Februari 2021
WAKTU :
Diterbitkan :
Kategori : Kemahasiswaan
Komentar : 0 komentar

IAIS Sambas – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas(IAIS) bekerja sama dengan DPD Perkumpulan Gerakan Kebangkasan (PGK) wilayah Sambas menggelar Seminar Nasional 4 Pilar Kebangsaan dengan tema “Nasionalisme dan Tantangan Pertanian di Wilayah Perbatasan” di Aula Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas pada hari Sabtu, (21/08/2021) yang lalu.

Pada Seminar Nasional 4 Pilar Kebangsaan tersebut hadir 4 orang pemateri yang luarbiasa yaitu, anggota DPR RI komisi IV yaitu Daniel Johan, Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H., Ketua DPD PGK Sambas M Wawan Gunawan, serta ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Kalimantan Barat yakni Mahendra Perdana.

Seminar tersebut membahas permasalahan pertanian di Kabupaten Sambas serta program yang telah dirancang oleh Bupati Sambas untuk mendongkrak kemajuan pertanian di Kabupaten Sambas, supaya masyarakat yang bekerja sebagai petani dapat menjadi sejahtera.

Ketua PERHIPTANI Kalimantan Barat mengatakan, bahwa Penyuluh yang ada di wilayah Sambas berjumlah lebih dari seratus orang, sedangkan masyarakat yang bekerja sebagai petani ada sekitar seratus lima puluh ribu orang. Minimnya penyuluhan menyebabkan kurang maksimalnya pendampingan terhadap masyarakat pertani tersebut.

Mahendra mengajak kepada seluruh Mahasiswa dapat melakukan inovasi-invoasi dalam dunia pertanian dan dapat mendampingi para masyarakat petani agar dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat petani.

Dalam seminar tersebut juga diadakan pendeklarasian dokumen komitmen Percepatan Penegerian IAIS Sambas yang sedang dalam proses oleh mahasiswa yang dipimpin oleh Presiden Mahasiswa yakni Riki Humaidi, yang kemudian ditanda tangani oleh Daniel Johan.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Mantan Bupati Sambas 2011-2016 ibu Djuliarti Djuhardi Alwi, Rektor IAIS Sambas Dr.H. Jami’at Akadol, M.Si., M.H. beserta Jajaran dosen serta mahasiswa/i IAIS Sambas.

SebelumnyaForum Grup Discussion (FGD) Bersama Masyarakat Desa Pendawan SesudahnyaPeluncuran Buku Pesona Batas Negeri : Sambas dalam Sentuhan Jurnalisme Sastrawi.
Workshop Peningkatan Kualitas Jurnal IAIS Sambas Workshop Peningkatan Kualitas Jurnal IAIS Sambas
IAIS Sambas- Pada hari Kamis (16/9) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIS Sambas menggelar Workshop yang ditujukan kepada pengelola jurnal di IAIS Sambas. Narasumber pada workshop kali ini...
Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa KIP Kuliah 2021/2022
Berikut pengumuman seleksi penerimaan mahasiswa baru Gelombang 2 Tahun 2021/2022. DOWNLOAD <—- klik link tersebut.
Pengumuman Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 2 Tahun 2021/2022
Berikut pengumuman seleksi penerimaan mahasiswa baru Gelombang 2 Tahun 2021/2022. DOWNLOAD <—- klik link berikut.
Peluncuran Buku Pesona Batas Negeri : Sambas dalam Sentuhan Jurnalisme Sastrawi. Peluncuran Buku Pesona Batas Negeri : Sambas dalam Sentuhan Jurnalisme Sastrawi.
IAIS Sambas- Pada hari Selasa (15/9) Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Indonesia melakukan acara peluncuran buku “PESONA BATAS NEGERI : Sambas dalam Sentuhan Jurnalisme Sastrawi”. Peluncuran buku tersebut dilakukan...
Deklarasi Komitmen Penegerian IAIS Sambas oleh Mahasiswa dan Daniel Johan Deklarasi Komitmen Penegerian IAIS Sambas oleh Mahasiswa dan Daniel Johan
IAIS Sambas – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas(IAIS) bekerja sama dengan DPD Perkumpulan Gerakan Kebangkasan (PGK) wilayah Sambas menggelar Seminar Nasional 4 Pilar Kebangsaan...
Forum Grup Discussion (FGD) Bersama Masyarakat Desa Pendawan Forum Grup Discussion (FGD) Bersama Masyarakat Desa Pendawan
IAIS Sambas – Bertepatan pada Tahun Baru Islam 1443 H atau Tanggal 10 Agustus 2021 diadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD ) dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) IAIS Sambas...


TINGGALKAN KOMENTAR